Link Banner
Hadiri Siduppa Mata, Aptisi Nostalgia dengan NH

Hadiri Siduppa Mata, Aptisi Nostalgia dengan NH

SHARE:

PATRIOT17.COM,MAKASSAR—Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid didapuk menjadi pembicara pada kegiatan “Siduppa Mata”. Kegiatan tersebut...

Ribuan Motor, Ratusan Mobil Sambut NH Masuki Jeneponto
Hj Andi Bolli : Program NH-Aziz Riil dan Sangat Merakyat
SYL dan Cakka Abaikan Pemekaran, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Solid Menangkan NH-Aziz

PATRIOT17.COM,MAKASSAR—Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid didapuk menjadi pembicara pada kegiatan “Siduppa Mata”. Kegiatan tersebut digelar oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sulsel Wilayah IX-A di Aula Growth Centre, Jalan Perintis Kemerdekaan 9, Makassar, Senin (15/1).

Ketua Aptisi Wilayah Sulsel, Prof Ma’ruf Hafidz menyebutkan, sosok NH merupakan figur yang tak bisa dilepaskan dari perguruan tinggi swasta. Wakil Rektor V Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Muslim Indonesia ini mengenal NH sebagai orang yang pernah aktif bergelut di lingkaran Kopertis.

Diketahui, NH pertama kali ditempatkan sebagai pengajar di STKIP Muhammadiyah Enrekang. Sebelum terpilih menjadi anggota DPR RI, ia juga merupakan dosen di STIE Amkop Makassar.

Karena itu, Ma’ruf merasa kedatangan NH pada kegiatan Aptisi Sulsel seolah menjadi ajang nostalgia. Kehadiran Ketua Dewan Koperasi Indonesia itu disebut bukanlah menjadi hal asing.

“Kita ini berasa nostalgia kembali. Dia juga dosen Kopertis di era 1980-an sampai 1990-an. Bukan hanya sekali Pak Nurdin ke sini, tapi beberapa kali ikut upacara,” ungkapnya.

Karena itu, dalam kegiatan ilmiah demi menakar visi dan misi bakal calon Gubernur Sulsel, Ma’ruf menyebut NH dapat terlibat aktif dalam pengembangan perguruan tinggi swasta di Sulsel.

“Beliau dengan pengalaman dan bagian dari Kopertis, paling tidak bisa memberikan perubahan di perguruan tinggi swasta. Kita mengharapkan visi-misi yg dibawa bakal calon karena interaksi antar PTS dengan birokrat masih sangat kecil,” bebernya.

Selain NH, Aptisi Sulsel juga akan mengundang kandidat gubernur lainnya. Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’mang juga dijadwalkan akan hadir sebagai pembicara dalam Siduppa Mata, Selasa (16/1) besok. (*)

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0