Link Banner
Madrid Vs Bayern di Liga Champion, NH: Bukan Laga Mudah

Madrid Vs Bayern di Liga Champion, NH: Bukan Laga Mudah

SHARE:

Di tengah padatnya jadwal kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) tetap punya waktu untuk hal lain. Selaku pencinta s...

SYL dan Cakka Abaikan Pemekaran, Kerukunan Keluarga Luwu Raya Solid Menangkan NH-Aziz
Ziara Makam, Bakti NH Tak Pudar untuk Orangtuanya
Bukan Sekadar Klaim, Akademisi UMI Ini Jamin Tokoh Masyarakat Biringkanaya Dukung NH-Aziz

Di tengah padatnya jadwal kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) tetap punya waktu untuk hal lain. Selaku pencinta sepak bola, ia menyempatkan diri turut memberikan prediksi laga besar semifinal Liga Champions yang mempertemukan juara bertahan, Real Madrid yang akan menjamu Bayern Munchen, Rabu, 2 Mei, dinihari nanti.

Bagi mantan Ketua Umum PSSI tersebut, meski sudah menang 2-1 pada leg pertama di Allianz Arena, pekan lalu, duel penentuan di Santiago Bernabeu, dinihari nanti tidak akan menjadi laga mudah bagi anak asuh Zinedine Zidane. Menurutnya, Pelatih Bayern, Jupp Heynckes pasti akan menyiapkan strategi baru untuk bisa membalikkan keadaan.

“Sebagai seorang pelatih veteran yang kenyang pengalaman dan pernah mengantar Real Madrid juara Liga Champions, Jupp Heynckes pasti sudah punya taktik di kepalanya untuk bisa mengalahkan anak asuh Zinedine Zidane. Termasuk memilih 11 pemain yang akan menjadi starternya di Bernabeu. Ini akan menarik dan bukan pertarungan mudah bagi tuan rumah,” kata Nurdin Halid.

NH yang pernah mengantarkan PSM juara Liga Indonesia menegaskan, dalam enam pertemuan terakhir, Bayern memang selalu kalah dari Real Madrid. Akan tetapi, laga kali ini sangat berbeda. Apalagi, klub berjuluk Die Roten itu menurutnya punya ambisi meraih treble winner setelah beberapa waktu lalu sudah sukses mengunci gelar Bundesliga dan lolos ke final DFB Pokal untuk menghadapi Eintracht Frankfurt.

“Perlu diingat tim-tim Jerman itu seperti halnya tim nasional mereka punya daya juang tinggi dan tidak kenal menyerah. Jadi, waktu 90 menit akan coba mereka maksimalkan di Kota Madrid. Mereka juga punya ambisi meraih treble winner sebagai kado perpisahan sang pelatih,” tegasnya.

Tetapi, menurutnya, bukan berarti Bayern Munchen juga akan pasti menang dan membalikkan keadaan untuk lolos ke partai puncak. Selaku tuan rumah, Los Blancos menurutnya punya keuntungan. Belum lagi mereka hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke final yang akan berlangsung akhir Mei nanti di Ukraina.

“Sekali lagi saya katakan ini pertarungan yang tidak mudah. Detil kecil akan sangat menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Tapi, tentu saja Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan punya keuntungan bermain di kandang dan sudah punya modal kemenangan 2-1 di Jerman,” jelas NH.

Lalu, berapa prediksi skor NH dan siapa yang akan menjadi pemenang bigmatch ini? Laga kedua tim menurutnya selalu ketat. Karena itu ia memprediksi skor dinihari nanti hanya akan berselisih satu atau dua gol.

“Empat sepertinya mustahil,” tandasnya merahasiakan klub yang diprediksinya bakal menang.

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0