Link Banner
Tak Ragukan Rekam Jejak, Tokoh Masyarakat Sopai Siap Menangkan NH

Tak Ragukan Rekam Jejak, Tokoh Masyarakat Sopai Siap Menangkan NH

SHARE:

Toraja — Semakin banyak dukungan berdatangan kepada kandidat Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Berbagai lintas tokoh menghendaki pa...

Perhatian dengan Toraja, Ratusan Warga Tondon Inginkan NH Jadi Gubernur
Risman : NH-Aziz Siap Bekali 1 Guru 1 Laptop
Tegas Serukan Kebaikan, Tajuddin: Saya Dukung Sulsel Baru

Toraja — Semakin banyak dukungan berdatangan kepada kandidat Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid. Berbagai lintas tokoh menghendaki pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini menjadi nakhoda Sulsel selama lima tahun ke depan.

Dukungan dari tokoh masyarakat juga mengalir saat NH mengunjungi Tongkonan Siguntu’, Kelurahan Nonongan, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara, Minggu (6/5) sore. Dalam kunjungan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat hadir menyambut kedatangan NH.

Salah satu tokoh masyarakat Sopai, Asir Tandi Rerung mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok NH. Di matanya, Ketua Koorbid Pratama DPP Partai Golkar inilah sebagai kandidat kuat dan unggul untuk memimpin Sulsel.

“Kalau kita melihat rekam jejaknya, dia adalah politisi hebat. Berjaya di segala masa. Mulai dari orde baru sampai saat ini masih punya kekuatan,” bebernya.

Pensiunan PNS ini kemudian menekankan dua prinsip pokok yang mesti dijalankan NH apabila menjadi gubernur kelak. Yaitu, pehatian dan kepedulian terhadap rakyat serta pembangunan secara merata.

“Saya kira tinggal kita memperhatikan kompetensi, kemampuan Pak NH dalam hal menuangkan kebijakan-kebijakan yang seharusnya dilakukan sebagai pemerintah,” ujarnya.

Asir juga mengharapkan penuh atas keberpihakan NH dalam menjamin kerukunan antar umat beragama dan hak untuk beribadah. Sebab, hingga saat ini, persoalan tersebut masih kerap muncul.

“Bagi orang Toraja, yang paling mendasar adalah kebebasan beribadah. Kemudian, mempermudah pembangunan izin gereja yang menjadi kesulitan kami selama ini,” bebernya.

Adapun NH-Aziz telah menegaskan akan menjamin toleransi antar umat beragama. Terkait izin pembangunan rumah ibadah, ia juga berkomitmen untuk tidak menghalang-halangi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Tidak boleh ada orang, apalagi pemeri tah yang melarang pembangunan rumah ibadah, itu hak warga negara sesuai dengan nilai Pancasila dan pasal UUD 1945. Selama memenuhi aturan, kita harus berikan izinnya,” ujar NH. (*)

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0