Link Banner
Unggulkan NH-Aziz, Pakar Sospol Unhas Nilai Sangat Bersesuaian dengan Tema Debat

Unggulkan NH-Aziz, Pakar Sospol Unhas Nilai Sangat Bersesuaian dengan Tema Debat

SHARE:

Makassar — Pakar Ilmu Sosial dan Politik, Lukman menuturkan penampilan unggul pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut sat...

Totalitas Golkar, Airlangga Kawal NH-Aziz Daftar di KPUD Sulsel
Patriot17 Perluas Basis Pemenangan NH-Aziz di Sidrap
Begini Upacara Pelepasan NH-Aziz ke KPU

Makassar — Pakar Ilmu Sosial dan Politik, Lukman menuturkan penampilan unggul pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam debat. Debat kandidat edisi III berlangsung di Auditorium TVRI, Rabu (9/5) malam.

Lukman menilai, gagasan pasangan NH-Aziz sangat bersesuian dengan tema debat. Tema tersebut ialah penguatan kearifan lokal yang memperkokoh idelogi bangsa dan NKRI. Tema ini meliputi isu korupsi, narkoba, kebudayaan, HAM, SARA, radikalisme, dan kelompok minoritas.

“Pilihan kalimatnya sangat menggambarkan kebesaran dan keluhuran budaya Bugis Makassar. Ada beberapa hal pokok yang disampaikan beliau bagaimana diaspora masyarakat suku Bugis Makassar yang dapat hadir di semua wilayah NKRI dan menjadi spirit dalam membangun Sulsel dengan konsep trikarya,” jelasnya.

Kata Lukman, gagasan NH-Aziz selalu mengingatkan dan memberikan inspirasi akan keluhuran dan kebesaran nilai-nilai masyarakat Sulsel yang sekarang cenderung terkikis dalam ruang sosial masyarakat. Karena itu, penegasan karakter kepemimpinan sesuai kearifan lokal mesti hadir di Sulawesi Selatan sangatlah kontekstual dalam konteks kekinian.

“Seperti dijelaskan Pak NH perlu menanamkan nilai sipakatau, sipakalebbi, taro ada taro gau, dan appadengerreng. Ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Sulsel untuk hadirnya kepemimpinan yang bukan hanya tumbuh dengan spirit global tapi juga akan tetap berpijak pada falsafah keagungan dan keluhuran budaya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Lukman mengungkapkan, NH-Aziz dalam debat malam ini mampu tampil secara istimewa dalam menjelaskan visi-misi yang menjadi patron perjuangann. NH-Aziz disebut mampu mengkreasi visi-misi tersebut untuk senantiasa mengaitkan dengan keluhuran dan kearifan puncak-puncak kebudayaan.

“Serta mampu menepis persoalan korupsi yang selama ini selalu menjadi serangan black campaign bagi paslon ini. Kasus hukum yang pernah menimpanya tidaklah terkait dengan perbuatan untuk memperkaya diri sendiri, justru kebijakan beliau untuk melindungi masyarakat dan kelompok ekonomi kecil dari korporasi ekonomi besar,” tandasnya.

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0