Link Banner
Permorfa NH di Debat Pamungkas Sekelas Capres

Permorfa NH di Debat Pamungkas Sekelas Capres

SHARE:

Makassar — Ketua Bidang Politik dan Kajian Strategis AMPI Sulsel, Arman Mannahawu, memuji permorfa Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) pada...

Tokoh Masyarakat Bulukumba Jamin Kemenangan NH-Aziz
Hidup Sehat, NH Senam Bareng Warga Biringkanaya
Begini Cerita Mantan Anggota DPRD Sidrap Soal Keberpihakan NH dengan Rakyat

Makassar — Ketua Bidang Politik dan Kajian Strategis AMPI Sulsel, Arman Mannahawu, memuji permorfa Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) pada debat publik jilid III Pilgub Sulsel 2018, Rabu (9/5) malam. Jawaban solutif ihwal isu radikalisme di Sulsel menunjukkan kelas NH sebagai tokoh nasional. Tak ragu, Arman menyebut penampilan NH pada debat pamungkas bahkan sekelas calon presiden atau capres.

“Yang dipaparkan Pak NH membuat kami kaget dengan wawasan beliau yang sangat gemilang. Kami melihat permorfa Pak NH pada debat pamungkas semalam (untuk Pilgub Sulsel 2018) seolah kami menyaksikan debat perhelatan calon presiden. Beliau mampu dalam waktu terbatas mengakumulasi solusi atas segenap elementasi persoalan-persoalan kebangsaan terkait radikalisme,” kata Arman, Kamis (10/5).

NH diketahui memberikan pemaparan sekaligus solusi atas potensi radikalisme yang ditanyakan panelis melalui moderator. Jawaban putra daerah asal Sulsel itu menggambarkan spirit nasionalis NH yang mampu menggerakkan kekuatan kearifan lokal. NH bahkan merancang strategi untuk memastikan nilai-nilai kearifan lokal akan mampu menjadi solusi utama meretas potensi radikalisme.

“Yang kami cermati dari jawaban Pak NH, beliau kelihatan menguasai kondisi kebangsaan terkait radikalisme ketika menyinggung bahwa kemiskinan dan lapangan pekerjaan yang minim adalah beberapa hal yang dapat memicu kekerasan dan radikalisme,” ujar mantan Ketua KNPI Kota Makassar ini.

Nah, dari pokok masalah itu, NH pun menawarkan solusi berupa hadirnya area publik yang demokratis. Itu dikolaborasikan dengan kekuatan kearifan lokal yang akan menjadi solusi utama mencegah radikalisme. “Itu semua selaras dengan program NH-Aziz yang getol menggarap wacana penguatan kualitas pendidikan dan kehidupan beragama. Saya melihatnya NH-Aziz mampu menjiwai langkah yang degradatif terhadap potensi radikalisme, ini luar biasa,” pungkasnya. (**)

Link Banner

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0